Skip to main content

Film 9










Kategori: Film
Jenis: Animasi
menonton film ini seperti melihat sebuah buku cerita anak-anak divisualisasikan ke layar lebar.
cerita yang singkat, visual yang indah dan spetakuler, moral film yang berarti.
diproduseri oleh dua orang sutradara yang luar biasa, Tim Burton danTimur Bekmambetov

cerita? simple saja. sekelompok boneka mini yang terbuat dari sampah-sampah daur ulang mencoba bertahan hidup di tengah-tengah kejinya mesin-mesin ganas.
moral? simple saja. sehebat apapun buatan tangan manusia, semua akan menjadi fatal kalau tidak dipergunakan dengan benar dan kesalahan-kesalahan yang dibuat manusia hanya bisa manusia itu sendiri yang memperbaiki.

sekali lagi, visual di film ini sangat bagus. detail-detail boneka dan mesin sangat luar biasa. dan karakteristik setiap boneka sangat mengagumkan. each doll got its own character. even the twins. beautiful. mungkin secara beliau hanya berlaku sebagai produser, gue kurang melihat sentuhan-sentuhan khas Burton di sini, tidak ada gerakan kamera yang mengalir seperti di opening Batman Returns ataupun Nightmare Before Christmas. tidak ada warna-warna pastel yang berkesan monokromatik seperti di Edward Scissorhands atau Big Fish. bahkan tidak ada Helena Bonham-Carter. walaupun untuk mengisi suara.

gue lebih merasakan sentuhan-sentuhan Timur di film ini, tetapi itu hanya berdasarkan Nightwatch.
film ini berdurasi singkat. mungkin hanya 70 menit. dan layaknya sebuah buku cerita anak-anak, cerita terhenti di ending film yang menyedihkan tapi membahagiakan. kenapa? karena walaupun mereka terpisah dari teman-temannya yang sudah meninggal mereka tetap hidup bahagia.

pertama nonton ini didalam fikiran kita pasti tokoh utama, nine tidak akan mati, tapi setelah melihat karakter seven temen gua modis bilang nine dan seven akan berpacaran. gua gak tau itu bener apa gak. yang pasti yang meninggal 1,2,5,6,8 ya sedangkan yang bertahan 3 dan 4 (si kembar yang lucu) 7 dan 9. gua seneng akhirnya bahagia. yang pasti saat nonton gua gak bisa narik napas. begitu masuk bioskop langsung muncul konflik.

dunia gersang yang menurut gua itu rumahnya kaya pabrik yap berasap dan kumuh. yang gua seremin robotnya itu. matanya cuma satu. tangan dan kakinya banyak. mana tangannya ada penjapit gitu, kan serem. di bioskop hanya 7 orang. gua, modis, dan cisa. 4 orang lagi gua gak tau karena gak kenal, orang asing tapi bukan bule loh. jadi kita teriak sesuka hati. saat nonton gua cuma bisa tutup kuping dan naikin kaki ke atas bangku. yap berkali-kali nutup kuping karena itulah ciri khas gua saat takut. kaya anak kecil nangis, hilang di pinggiran jalan, mencar dari orang tua.

Oh iya ini dia karakter tokoh dari 1 sampe 9

Nomor Satu, disuarakan oleh Christopher Plummer, "Dia memiliki jubah, bros dan ini topi gila yang dia gunakan untuk memisahkan diri dari yang lainnya dan menunjukkan bahwa ia adalah raja









"Nomor Dua adalah penemu, mekanik, "kata Acker, yang castMartin Landau untuk suara karakter. "Konsep inti untuk setiapboneka datang dalam arti dari Plato, yang punya ide bahwamasyarakat merupakan manifestasi dari aspek yang berbeda dariseorang individu di mana setiap bagian, atau orang, atau kelasmemenuhi peran. Para ilmuwan yang menciptakan boneka telahdiberikan setiap satu aspek yang berbeda dari jiwanya. "





"Tiga dan Empat adalah penjaga pengetahuan," kata Acker. "Si kembar dapat memindai dan merekam gambar ke dalam otakmereka melalui mata mereka dan kemudian mereka dapat memproyeksikan gambar-gambar keluar. Mereka berkomunikasidengan cepat bolak gambar bolak-balik antara satu sama lain. "
Si Kembar, yang tidak berbicara, dimodelkan pada sarung tangankebun, Acker kata. "Jika anda memperhatikan dengan benar,mereka kiri dan kanan gambar cermin tangan satu sama lain.Jenis ibu jari kiri menjadi ekor nongkrong di belakang mereka.Jari-jari kaki dan tangan, dan kerudung mereka sebenarnya merupakan tali yang akan berkeliling pergelangan tangan jikaseseorang mengenakan sarung tangan kebun. "





Lima adalah penyembuh, pengasuh. John C. Reilly pemeran suara karakter.







Nomor Enam, disuarakan oleh Crispin Glover, adalah artis. "NomorEnam benar-benar memainkan peran orang luar dalam masyarakat.









Nomor Tujuh, disuarakan oleh Jennifer Connelly, "Dia prajurit atlet. Pada awalnya, semua boneka menghiasi diri untuk memisahkan diri dari yang lain, itulah sebabnya mengapa dia memakai tengkorak burung.








Nomor Delapan adalah Pelindung. Sebagian besar boneka sekitar 8 inci tinggi tapi kami membuat Delapansedikit lebih besar "Fred. pemeran suara adalah Tatasciore di Nomor Delapan.









nomor sembilan, disuarakan oleh Elijah Woods, memimpinboneka kain untuk kelangsungan hidup. Acker mengatakan:"Sembilan mewakili, di ideal Plato, raja filsuf yang memiliki rasayang paling jelas dari ideal, tetapi juga tahu Anda tidak pernahbisa mencapai itu ide kesempurnaan. Ia berusaha untuk mengatursemua komponen untuk membuat fungsi masyarakat bersama-sama, dan dengan cara itu mereka akan bertahan.






Oke saya jelaskan yang mati pertama karena monster jahat adalah nomor 2. cerita ni. saat itu ada anjing yang menjaga. nomor 2 diculik dan dikurung. nomor 5 dan 9 datang untuk menyelamatkan tetapi karena ada anjing penjaga akhirnya terjadi pertarungan. untungnya maut tidak terjadi karena nomor 7 datang (cisa) haha. dia menyelamatkan mereka semua. begonya karena ada suatu benda gua gak tau apa namanya, yang ditinggalkan anjing itu. si nomor 9 masukin benda itu ke tempatnya, dan treeeet muncul robot raksasa yang gak punya hati. akhirnya disitu terjadi pertarungan lagi. si 9 masih diam terpaku. eh bukannya lari dia malah diem. si 2 yang melihat kejadian itu langsung lari dan menyelamatkannya. sayangnya nyawanya disitu dihisap oleh robot jahat. ni gambarnya.

gak jelas ya? kalo penasaran nonton. kemudian larilah nomor 5,7, dan 9. si 7 ngajak ke suatu tempat buat berlindung. yaitu ke rumah si 3 dan 4. si kembar itu tau segala macem. karena di otaknya mungkin terdapat banyak memori. gua gak tau berapa giga. yang pasti mata mereka tuh bisa nanyangin banyak kejadian. kaya bioskop gitu. kemudian setelah mengetahui gambar lingkaran yang ada sandinya. si 5 yang sering melihat si 6 gambar itu mau kembali ke rumah. sayangnya yang ke 7 gak setuju karena takut dimarahin sama yang 1. kenyataannya bener. sampe dirumah si 1 ngomel-ngomel kaya orang tua. emang udah tua. pokoknya si satu nyalahin si 2 dan 9. akhirnya datenglah monster tadi. awalnya si 5,6, 8, 9 yang dikejar si 1 ngumpet, eh ketauan ya udah dia yang dikejar, tapi dia bisa melarikan diri dengan yang lainnya. akhirnya dibawalah ke tempat persembunyian rumah 3 dan 4. si 6 yang suka gambar tau. pokoknya yang ke 8 dulu yang mati terus yang ke 6 lalu 5 dan 1. gua akuin gua kesel sama karakter yang satu tapi setelah dia akhirnya merelakan dirinya untuk mati gua jadi seneng sama dia.


<< Monster di film nine

Karakter:
Number 1 : To Protect us ---> Untuk Melindungi kita
Number 2 : To inspire us ---> Untuk Mengilhami kita
Number 3 : To define us ---> Untuk Menentukan kita
Number 4 : To teach us ---> Untuk Mengarjakan kita
Number 5 : To guide us ---> Untuk Menuntun kita
Number 6 : To lead us ---> Untuk Memimpin kita
Number 7 : To defend us ---> Untuk Membela kita
Number 8 : To guard us ---> Untuk Menjaga kita
Number 9 : For our leader from the end ---> Untuk pemimpin kita dari yang akhir.

Thanks film ini bagus. tonton ya. ngumpung liburan.
~Dinah Erwina.
Sori kalo ada bahasa yang gak jelas namanya juga translation hehe.
Cisa: Yang 7 karena duduk di F7---> cewek pemberani.
Dinah: Yang ke 6 karena duduk di F6 ---> cowok pinter.
Modis: Yang ke 8 karena duduk di F8---> cowok gendut tapi 24 jam menjaga kita. haha

Thanks ~
DindinRewna. ")
Selasa 5 April 2011

Comments

Popular posts from this blog

Pokerfest 2013

Apaan sih tuh Pokerfest? Kok kalo stalking ask.fm dina pasti ada yang minta.... "Din pap with Pokerfest dong." "Din pap Pokerfest." "Ka mau endorse barang, kirim ke alamat mana ya?" ettt ketauan deh barang endorse. Well gue bakal ngejelasin arti dari Pokerfest itu sendiri.... Pokerfest Duta'13 memiliki arti Perkumpulan Orang Kreatif Eleven Social Two. Itu singkatan dari nama kelas gue. Biasanya kalo gak tau kan manggil kelas gue XI IPS 2 woiii tuh anak XI SOS 2!!!! Kita terdiri dari 40 murid, 12 anak cowok dan 28 anak cewek. Gue cukup nyaman dikelas ini. Rasanya kaya gak mau pisah sama mereka. Hal-hal yang gue lakuin sama mereka gokil-gokil: -Ngebully guru -Bolos pelajaran -Main TOD saat guru lagi nerangin -Buka forum -Main game -Bahkan selfie saat lagi presentasi. Cekidot kita liat anak kelasnya 1. Andini Yuanari (ndon) 2. Ariq Muzaki (jume) 3. Audy Pratama (audy) 4. Ayu Rahman (ayu) 5. Almia Ester (almia) 6. Ari Yuli

Kemenangan kita 'memories GMA'

Heloo gua udah lama banget gak nulis, mungkin karena terlalu sibuk buat latihan kali ya. ya gua emang sibuk latihan tapi keberhasilan yang gua dapet dari latihan, kerja keras kita udah nyenangin hati pelatih, bu selly dan kepala sekolah gua. guest gua mau sedikit cerita tentang suka duka di drumband. gua akuin pelatihnya galak-galak, sering banget kena omelan tapi sekarang mata gua terbuka "ohh ternyata mereka marahin gua karena supaya gua berhasil toh" dan sekarang gua ngerti dalam lomba itu harus penuh optimis. kalo kata gua "kita lomba bukan buat juara tapi buat ngehibur orang kalo kita gak dapet juara ya setidaknya kita udah ngehibur" dan ternyata itu bener. gua udah gugup setengah mati pas lomba tapi gua yakin gua bisa, dan ternyata jrengg jrengg GMA juara 1. oh iya gua bukannya mau ngungkit lagi nih. tapi gua minta maaf sama anak paskib. mungkin kalian gak seneng sama kita, sampe-sampe pernah berebut lapangan. gua ngerti perasaan kalian tapi ya kalian kan tau

Lirik Lagu Spongebob Squarepants - Best Day Ever

Mr. Sun came out and he smiled at me. Said it's gonna be a good one just wait and see! Jumped out of bed and I ran outside feeling so extra exstatified! It's the Best day ever! (Best day ever) It's the Best day ever! (Best day ever) I'm so busy got nothing to do, spent the last two hours just tying my shoe. Every flower every grain of sand, is reaching out to shake my hand. It's the Best day ever! (Best day ever) It's the Best day ever! (Best day ever) Sometimes the little things start closing in on me, when I'm feeling down I wanna lose that frown I stick my head out the window and look around. Those clouds don't scare me they can't disguise, this magic that's happening right before my eyes. Soon Mr. Moon will be shining bright so the best day ever will last all night. Yes the Best day ever's gonna last all night now. It's the Best day ever! (Best day ever) It's the Best day ever (Best day ever) It's the Best