Skip to main content

Phobia

phobia.
phobia itu artinya hal yang kita takuti kali ini gua ngebahas ini karena gua mau kasih tau asal muasal kenapa gua takut ini takut ini. dengarkan cerita ku teman :)

1. Darah
Jangan heran ya kalian kalo gua agak membenci warna merah darah disebapkan karena gua phobia darah. ada dua kejadian yang bikin gua takut sama darah. beginilah ceritanya.

Ini cerita disaat gua kelas 3 kira-kira umur gua 11 tahun kira-kira ade gua masih 5 tahunlah. ini cerita ade gua.
Disuatu malam ketika adzan solat Magrib terdengar gua ngambil wudu, setelah ambil wudu tentunya gua ketempat solat dong. setelah solat berjamaah dengan mama. kita mendengar suara tangisan dari lantai bawah. gua tau suara tangisan itu adalah tangisan ade gua. mama gua gak panik langsung teriak-teriak. "MBA NI, ITU SI ADE KENAPA?!?!" gua pun berlari menuju tangga. gua shock ngeliat ade gua terkapar ditangga, kepalanya bocor dengar banyak darah. mama gua yang panik langsung gendong ade gua kebawah. ayah gua dan om gua yang baru pulang dari masjid juga shock ngeliat keadaan ade gua. kemudian karena emang ade gua sekarat akhirnya dia dibawa kerumah sakit dengan mobil. gua gak ikut karena gua suruh belajar. dirumah gua diem aja, mikirin gimana nasip ade gua. yahh emang sih dia ngeselin tapi gua gak mau kehilangan ade gua. kemudian gua mencoba ngobrol sama mba ni, orang pertama ada dilokasi kejadian "mba kok nabil bisa gitu?" tanya gua sambil nangis. mba gua yang lagi membersihkan tangga pun menengok "gak tau tadi ade mau keatas mba bilang suruh tunggu tapi dianya gak mau, mba tadi lagi masak jadi gak bisa ngurus ade." ucapnya dengan muka sedih. kita pun nunggu ade gua yang pulang dari rumah sakit. gua belajar gak konsen mikirin nasip ade gua, gua terus berdoa sama allah agar dimudahkan operasinya. setelah beberapa jam kemudian gua ngedenger suara mobil. gua langsung turun kebawah. lega gua ngeliat ade gua yang baik-baik aja. huftt! akhirnya besok ade gua disuruh istirahat gak boleh main. mama gua bilang sama gua kemaren ade pas dimobil bilang gini loh ka "papa, nyetirnya jangan ngebut-ngebut, ade gak papa kok." gua takjub sama ade gua. makannya gua gak pernah mukul kepala dia, karena gua gak mau itu terjadi lagi.

ada versi kedua juga
ini cerita temen gua namanya si dhanti dengankan lah.
hari itu kita lagi liburan. karena si dhanti pengen beli permen karet akhirnya kita pergi kewarung depan aja. tempat warung itu nyebrang karena si dhanti gak bisa nyebrang gua bantuin. kita pergi sama eka setelah dhanti pergi kewarung akhirnya kita yang lagi liat si dhanti beli permen berencana buat nyebrang duluan. dhanti kaget liat gua menghilang. tiba-tiba dateng pembantu depan rumah "eh jangan main nyebrang-nyebrangan entar ketabrak" yapp gua manggil dhanti eh tunggu lu jangan main nyebrang! gua kesana! dhanti gak dengerin kata gua dia main asal lari dan gubrakk! motor pun bertabrakan sama dhanti. pembantu yang baru ngobrol cuma ngomelin kita. dhanti nangis nangis dengan darah di mulutnya.
ending!
dhan mungkin lu pernah dendam sama gua, tapi sumpah gua mencoba menjadi kakak terbaik bagi lu.
kita dari kecil bareng sampe sd. gua kangen lu yang lugu tapi cerdas. gua minta maaf ya dhan :)

2. Tikus
menurut gua tikus hewan yang menjijikan dengan tubuh hitamnya yang kecil tikus bisa masuk dari berbagai celah, cerita dimulai.

Saat orang tua arisan biasanya gua ikut tapi gua main sama yang anak-anaknya.
langsung ke cerita aja ya males karena percakapan.
gua lagi main petak umpet dari situ gua denger suara citcitcitt! gua gak takut setelah gua ngumpet deket pohon kelapa yang rendah tapi gemuk, gua ngerasa ada yang ngegigit gua. gua langsung teriak dan nangis. yahh yang mengigit gua adalah tikus yasudah gua diajak pulang sama ortu gua dan diobati dirumah. trauma gua rasakan sampe sekarang. jadi gak heran saat ortu gua perang dengan satu ekor tikus gua cuma diem diatas kursi sambil jerit-jerit. bahkan denger bunyi suaranya gua langsung bersembunyi *lebay banget kesannya*

3. Kolam renang
jadi ceritanya gua nih lagi berenang sama sodara namanya mba ony. disitu gua gak pake pelampung tapi kita nekat ke kolam arus di ocean park. kita ngelewatin kolam dari sebelah. lama kelamaan kok kita ke garis 2 meter. mba gua yang bisa renang langsung lompat. lah gua boro-boro mau lompat dari ban gimana coba? gua takut. tapi gua gak kuat kalo harus diban gua pun berfikir kalo gua disini mulu lama kelamaan pasti bakal kesana ujung gua gak tau tingginya berapa meter gua pun langsung lompat. gua tengelem diketinggian 2 meter. untung ada tim sarnya gitu, begonya tuh tim sar gunain gua buat lomba. maksudnya gini siapa cepet nangkep gua berarti hebat. sesampai diujung mba ony marah-marah. yahh akhirnya kita gak berenang lagi dan berjanji gak menceritakan ke papa gua. pernah sih gua diajak ke kolam itu gua masih trauma tapi kali ini beda gua sama om gua yaudah gua gak trauma hehe gua gak pernah kapok, dinah gitu.

4. kegelapan
gua gak begitu takut sama gelap sih tapi risih aja kalo tidur gak pake lampu gak ada ceritanya kenapa gua bisa takut gelap yang pasti ya gua takut gelap karena gelap hitam.

5. Truk dan menyebrang
kenapa truk? karena saya pernah melihat kecelakaan dimobil truk itu hampir mengenai bagian mobil saya. saya lupa ceritanya karena saya masih kecil.
menyebrang? karena cerita dhanti dan truk apalagi suruh nyebrang di jalan raya. oh iya saya punya cerita nih.
suatu sore saya abis pulang nonton sama ayuk lia saudara dari papa. waktu itu pukul 5 petang. saya habis nonton film happy feat. karena naik angkot untuk kerumah harus nyebrang kita pun nyebrang, saat itu wtc belum ada fasilitas jembatan penyebrangan makannya kita nyebrang secara natural, jalan kaki. dijalan pertama kita selamet karena memang disitu gak rame tapi setelah perbatasan jalan ayuk lia yang udah ngasih tanda tangan supaya kendaraan berhenti pun kaget saat diujung penyebrangan deket angkot ada seorang pengendara ojeg yang ngerempet kaki ayuk saya. untung ayuk saya pake sepatu, begonya lagi tuh pengendara gak tanggung jawab main lari gitu aja. setelah naik angkot si abang angkot langsung panik. mba itu gak papa kakinya ada yang sakit kerumah sakit mau? gila tuh abang perhatian banget sama ayuk gua. tuh abang jangan-jangan "Maling in Lope" sama ayuk gua alias jatuh cinta GEDEBUKK! yasudah itu saya jadikan trauma.

apalagi ya phobia gua?? sampe disini dulu deh
Mba bayy!
DinutChance :)

Comments

Popular posts from this blog

Pokerfest 2013

Apaan sih tuh Pokerfest? Kok kalo stalking ask.fm dina pasti ada yang minta.... "Din pap with Pokerfest dong." "Din pap Pokerfest." "Ka mau endorse barang, kirim ke alamat mana ya?" ettt ketauan deh barang endorse. Well gue bakal ngejelasin arti dari Pokerfest itu sendiri.... Pokerfest Duta'13 memiliki arti Perkumpulan Orang Kreatif Eleven Social Two. Itu singkatan dari nama kelas gue. Biasanya kalo gak tau kan manggil kelas gue XI IPS 2 woiii tuh anak XI SOS 2!!!! Kita terdiri dari 40 murid, 12 anak cowok dan 28 anak cewek. Gue cukup nyaman dikelas ini. Rasanya kaya gak mau pisah sama mereka. Hal-hal yang gue lakuin sama mereka gokil-gokil: -Ngebully guru -Bolos pelajaran -Main TOD saat guru lagi nerangin -Buka forum -Main game -Bahkan selfie saat lagi presentasi. Cekidot kita liat anak kelasnya 1. Andini Yuanari (ndon) 2. Ariq Muzaki (jume) 3. Audy Pratama (audy) 4. Ayu Rahman (ayu) 5. Almia Ester (almia) 6. Ari Yuli

Kemenangan kita 'memories GMA'

Heloo gua udah lama banget gak nulis, mungkin karena terlalu sibuk buat latihan kali ya. ya gua emang sibuk latihan tapi keberhasilan yang gua dapet dari latihan, kerja keras kita udah nyenangin hati pelatih, bu selly dan kepala sekolah gua. guest gua mau sedikit cerita tentang suka duka di drumband. gua akuin pelatihnya galak-galak, sering banget kena omelan tapi sekarang mata gua terbuka "ohh ternyata mereka marahin gua karena supaya gua berhasil toh" dan sekarang gua ngerti dalam lomba itu harus penuh optimis. kalo kata gua "kita lomba bukan buat juara tapi buat ngehibur orang kalo kita gak dapet juara ya setidaknya kita udah ngehibur" dan ternyata itu bener. gua udah gugup setengah mati pas lomba tapi gua yakin gua bisa, dan ternyata jrengg jrengg GMA juara 1. oh iya gua bukannya mau ngungkit lagi nih. tapi gua minta maaf sama anak paskib. mungkin kalian gak seneng sama kita, sampe-sampe pernah berebut lapangan. gua ngerti perasaan kalian tapi ya kalian kan tau

Lirik Lagu Spongebob Squarepants - Best Day Ever

Mr. Sun came out and he smiled at me. Said it's gonna be a good one just wait and see! Jumped out of bed and I ran outside feeling so extra exstatified! It's the Best day ever! (Best day ever) It's the Best day ever! (Best day ever) I'm so busy got nothing to do, spent the last two hours just tying my shoe. Every flower every grain of sand, is reaching out to shake my hand. It's the Best day ever! (Best day ever) It's the Best day ever! (Best day ever) Sometimes the little things start closing in on me, when I'm feeling down I wanna lose that frown I stick my head out the window and look around. Those clouds don't scare me they can't disguise, this magic that's happening right before my eyes. Soon Mr. Moon will be shining bright so the best day ever will last all night. Yes the Best day ever's gonna last all night now. It's the Best day ever! (Best day ever) It's the Best day ever (Best day ever) It's the Best