Skip to main content

Cinta cuma sesaat

Pada dasarnya cinta itu memiliki dua sisi, sayang dan ikhlas. Itu sih menurut gue. Kalo lo semua pernah ngerasain apa yang lagi gue rasain dijamin rasanya sakit, galau tingkat petir kesamber geledek, cemas-cemas gentayangan. Belum lagi kalo tiba-tiba doi berubah makin badmood aja dah deket doi. Belum sebulan udah ngerasain kebosenan. Emang hati gue buat mainan apa. Hhhhhhh cinta sesaat? Numpang lewat gitu? Jaman aja.

Belum lagi kalo udah kegeeran, nunggu-nunggu kapan doi nembak. Kalo doi nembak!!! Kalo engga? Kalo yang ditembak malah orang lain? Fuck man!!! Atau malah balikan sama mantannya? Duh katanya udah ga sayang itu mulut apa SPG sih? Janji saja.

Cinta itu ga perlu dibuktikan, bukti? Harusnya orang itu memperlihatkan tanpa nunggu mesti dibuktikan. Tanpa sadar kalo dia sayang lo bakal ngebuktiin kok tanpa disuruh. Tapi kenyataan bukti ini cuma janji, obral 75%. Diskon gede-gedean sampe hati gue rapuh lagi.

Tatapan matanya seolah tak peduli lagi kepadaku, dingin, jauh, terlalu longgar. Tak seperti dulu yang menatapku tajam penuh cinta, dalam seakan menghasutku untuk masuk kedalamnya. Belaian tangan itu juga sudah tak pernah hinggap dikepalaku. Rasanya rindu kepala ini akan belaiannya.

Hari ini tepat 10 febuari 2014, tak terasa hariku penuh lelah dengan tugas yang bertumpuk dan terus menikamku. Seberapa banyak yang ku kerjakan takkan pernah ada habisnya. Ini hari senin disaat upacara pertama bendera karena gedung baru sudah siap untuk memajang bendera merah putih yang berkibar. Aku bukan tak sanggup untuk belajar tapi lelah,penat didalam hatiku terus menghantuiku. Hari ini ku lihat dia, mengobrol dengan teman yang ku kenal. Terlihat dari cara berbicara mereka yang tak canggung membuatku iri. Ingin rasanya ku putar balikan waktu, bersahabat kembali dengannya. Sebentar..... Apa perasaan ini? Apa kejanggalan dihatiku ini?
Aku pun pergi menuju bangku tempat dimana aku duduk sekarang. Menaruh tas dan menyapa teman sebangku.
"Pagi rifaa, wetss dagangannya udah laku aja. Yah dinah gak kebagian dong." kataku sambil lesu.
"Maaf ya din, tadi kelas sebelah ngeborong. Dina jadi gak sarapan deh hehehe rifa anterin ke kantin mau?" ajaknya.
"Engga deh nanti aja. Mau nyalin pr dulu."

Setelah sekian lama udah gak pernah dapet 80, akhirnya ulangan sejarah kali ini lulus juga dengan nilai segitu. Ternyata gue gak bego banget. Asal gue rajin belajar pasti bisa lulus ulangan. Deggg, doi juga gak remedial. So gue bisa ngobrol dong. Yesss! Akhir-akhir ini cuma seru di chat line sama dia. Sedangkan kalo dikelas jadi canggung. Entah gue yang nunduk karena gamau ngeliat mata dia. Ataupun dianya yang asik ngobrol dengan temen yang lainnya.

"Din disini aja, dibelakang. Sekalian lanjutin bahasa inggris." Kata rifa yang sudah duduk didepannya.
"Iya rifa." Dengan enggan aku berjalan menuju kearahnya. Dina gak boleh nunduk mesti ngeliat dia seolah gak ada apa-apa.

Terjadi percakapan yang seru. Itulah mengapa aku menyukai, nyaman bahkan sangat-sangat ingin disampingnya. Karena dia adalah sahabat terbaik. Tapi entah salah siapa. Entah siapa yang jujur. Perasaan itu kita mimpikan untuk menjadi sesuatu yang lebih. Tapi sudah sebulan kami berpendekatan ria. PDKT. Tidak ada yang pernah memulai untuk mengatakan kemunafikan yg kita sembunyikan. Justru perlahan dia berubah menjauh. Itu yang aku takutkan.

Dia selalu bilang 'jangan membuatku berubah jika engkau nyaman aku begini. Pertahankan itu. Pertahankan dia.' Tapi sekarang justru kebalikannya, dia saat aku sudah mencintainya ku rasa dia menyiayiakanku. Redup hatinya untukku. Bahkan masa lalu pun memaksaku untuk terus mencintainya sebagai sahabat.

Aku tau salah satu kebiasaan buruknya, cepat bosan oleh keadaan. Akupun begitu tapi karena rasa nyaman yang kurasakan. Ku pendam semua rasa itu. Sampai kapan ini berjalan? Haruskah perasaan ini ku pendam sampai saatnya tiba? Atau malah dia menghilang tanpa jejak.

Lelah asal kau tahu. Lelah menjalani ini. Aku memang cuma bisa mengeluh kepadamu. Jika memang engkau mencintaiku, aku menunggumu. Tapi jika engkau ingin meninggalkanku, cukuplah tersenyum diujung jalan saat kita bertemu. Lepaskanlah aku dan peluklah aku untuk terakhir kalinya.

Dan aku akan mengucapkan....... aku sayang padamu. SAP.

Comments

Popular posts from this blog

Pokerfest 2013

Apaan sih tuh Pokerfest? Kok kalo stalking ask.fm dina pasti ada yang minta.... "Din pap with Pokerfest dong." "Din pap Pokerfest." "Ka mau endorse barang, kirim ke alamat mana ya?" ettt ketauan deh barang endorse. Well gue bakal ngejelasin arti dari Pokerfest itu sendiri.... Pokerfest Duta'13 memiliki arti Perkumpulan Orang Kreatif Eleven Social Two. Itu singkatan dari nama kelas gue. Biasanya kalo gak tau kan manggil kelas gue XI IPS 2 woiii tuh anak XI SOS 2!!!! Kita terdiri dari 40 murid, 12 anak cowok dan 28 anak cewek. Gue cukup nyaman dikelas ini. Rasanya kaya gak mau pisah sama mereka. Hal-hal yang gue lakuin sama mereka gokil-gokil: -Ngebully guru -Bolos pelajaran -Main TOD saat guru lagi nerangin -Buka forum -Main game -Bahkan selfie saat lagi presentasi. Cekidot kita liat anak kelasnya 1. Andini Yuanari (ndon) 2. Ariq Muzaki (jume) 3. Audy Pratama (audy) 4. Ayu Rahman (ayu) 5. Almia Ester (almia) 6. Ari Yuli

Kemenangan kita 'memories GMA'

Heloo gua udah lama banget gak nulis, mungkin karena terlalu sibuk buat latihan kali ya. ya gua emang sibuk latihan tapi keberhasilan yang gua dapet dari latihan, kerja keras kita udah nyenangin hati pelatih, bu selly dan kepala sekolah gua. guest gua mau sedikit cerita tentang suka duka di drumband. gua akuin pelatihnya galak-galak, sering banget kena omelan tapi sekarang mata gua terbuka "ohh ternyata mereka marahin gua karena supaya gua berhasil toh" dan sekarang gua ngerti dalam lomba itu harus penuh optimis. kalo kata gua "kita lomba bukan buat juara tapi buat ngehibur orang kalo kita gak dapet juara ya setidaknya kita udah ngehibur" dan ternyata itu bener. gua udah gugup setengah mati pas lomba tapi gua yakin gua bisa, dan ternyata jrengg jrengg GMA juara 1. oh iya gua bukannya mau ngungkit lagi nih. tapi gua minta maaf sama anak paskib. mungkin kalian gak seneng sama kita, sampe-sampe pernah berebut lapangan. gua ngerti perasaan kalian tapi ya kalian kan tau

Lirik Lagu Spongebob Squarepants - Best Day Ever

Mr. Sun came out and he smiled at me. Said it's gonna be a good one just wait and see! Jumped out of bed and I ran outside feeling so extra exstatified! It's the Best day ever! (Best day ever) It's the Best day ever! (Best day ever) I'm so busy got nothing to do, spent the last two hours just tying my shoe. Every flower every grain of sand, is reaching out to shake my hand. It's the Best day ever! (Best day ever) It's the Best day ever! (Best day ever) Sometimes the little things start closing in on me, when I'm feeling down I wanna lose that frown I stick my head out the window and look around. Those clouds don't scare me they can't disguise, this magic that's happening right before my eyes. Soon Mr. Moon will be shining bright so the best day ever will last all night. Yes the Best day ever's gonna last all night now. It's the Best day ever! (Best day ever) It's the Best day ever (Best day ever) It's the Best